Ribuan Kader Padati Arena Rapat Konsolidasi….

Penulis     : Rofiq Zainudin
Publisher   : Fathurohman
Rapat Konsolidasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Minggu 26/11/2017

Wakil sekretaris jenderal DPP PDI Perjuangan, Dr. Ahmad Basarah  memberi pengarahan di depan ribuan pengurus partai se Kabupaten Malang dalam rangka pemenangan Pilkada Jawa Timur 2018 di Hall Hotel Mandiri, kecamatan Dau Kabupaten Malang Jawa Timur Minggu (26/11/2017) siang.

Acara yang berlangsung tertutup itu dihadiri oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dra. Sri Untari Bisowarno, M.AP, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim dari daerah Pemilihan Jatim V, Drs. Sugeng Pujianto dan H. Gunawan HS, SH, M.Hum, Ketua DPRD Kabupaten Malang yang juga sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Drs. Hari Sasongko serta 1200 lebih perwakilan pengurus, badan dan sayap partai. Turut hadir pada acara tersebut, yakni Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa, Abdullah Azwar Anas.

“Konsolidasi organisasi harus makin diintensifkan khususnya dalam menghadapi peningkatan eskalasi politik serta isu-isu yang sangat mempengaruhi dinamika politik dalam ajang kontestasi di Pemilukada Jawa Timur tahun 2018. Struktur partai harus mampu menjadi mesin penggerak yang efektif serta menunjukkan adanya keseriusan dalam pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilukada 2018 mendatang” ujar Basarah disela-sela pengarahan pada Rapat Koordinasi tersebut.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dra. Sri Untari menekankan pentingnya menjaga soliditas partai. Semua kader diminta bersatu padu agar mesin partai dapat berjalan secara efektif. Selain itu, kesediaan pengurus dan kader untuk turun ke bawah harus dioptimalkan terutama ke pengurus ranting dan anak ranting yang sehari-hari bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Drs, Hari Sasongko menuturkan “Kader partai harus senantiasa menjaga nama baik partai dimanapun ia berada, menjunjung tinggi harkat dan martabat partai serta tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum yang dapat merugikan dan memperburuk citra partai”

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *