Kader GMNI Malang Raya pimpin DPP GMNI…….

Penulis : Rofiq Zainudin

Robaitullah Kusuma Jaya yang akrab disapa bung Roy, Pengurus DPC GMNI Malang Raya yang juga mahasiswa FISIP  Universitas Brawijaya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI) periode 2017-2019 pada agenda sidang Kongres XX GMNI di Manado, Sulawesi Utara (Selasa, 21/11/2017) menggantikan Chrisman Damanik yang telah domisioner.

Roy yang pernah merampungkan studi di SMA Negeri 1 Malang tersebut memiliki  gagasan membawa organisasi yang lahir dengan identitasnya yang hakiki sebagai organisasi kader dan organisasi perjuangan yang berazazkan Marhaenisme ajaran Soekarno menjadi lebih progresif, revolusioner menuju organisasi modern yang berwatak intelektual dan kerakyatan.

“Terpilihnya saya sebagai Ketua Umum merupakan amanah dari cabang-cabang. Ini adalah kemenangan bersama sekaligus menjadi tugas dan tanggungjawab saya dan kawan-kawan selama tiga tahun ke depan,”ujarnya di Manado.

Ini menjadi tugas dan tanggungjawab kami untuk lebih memajukan GMNI sebagai organisasi Pejuang-Pemikir, Pemikir-Pejuang yang berazaskan Marhanisme. Kami akan lebih menggairahkan dan mengoptimalkan kaderisasi-kaderisasi bagi kader GMNI seluruh Indonesia sebagai bentuk upgrading kapasitas, serta kepekaan terhdap issue-issue strategis nasional yang berkaitan dengan masa depan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia” papar Roy

Kongres GMNI melibatkan 167 DPC dan Korda dari seluruh daerah di Indonesia tersebut telah dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Diharapkan, kongres dapat menjaga persatuan dalam menghadapi persoalan bangsa. Ketua Umum DPP Persatuan Alumni GMNI, DR. Ahmad Basarah hadir pada acara pembukaan kongres tersebut. Sejumlah pejabat negara seperti Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey, Gubernur Jawa Timur Soekarwo ikut hadir di acara tersebut.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *